Senin, 06 Desember 2010

indonesiaaaaa

Ciri Khas IndonesIa

Sebenernya apa sich yg bisa kita banggakan dari negri kita???? Banyak org bilang negri kita udah bobrok alias hancur, korupsi telah mengakar sehingga sulit untuk di berantas, pembajak terbesar terhadap hak intelektual, dll. Tapi itu khan kata org, sejelek apa yg dikatakan org tentang negara kita ini gw tetap bersyukur bisa di lahirkan di INDONESIA tercinta ini. Banyak ke unikan yg tertanam di negeri kita ini, salah satunya adalah sandal jepit selain indomie.

Kenapa harus sandal jepit???karena menurut gw sandal jepit yang satu ini udah ada dari sebelum gw lahir dan emang hanya ada di indonesia doank. Hampir semua toko menjual sandal ini, coba saja jika ke toko atau warung tanya ada sandal jepit swallow pasti jawaban dari yang jual ada. Ya, merk sandal jepit itu adalah swallow. Hampir semua org di indonesia tau merek sandal jepit yang murah meriah nan awet ini. Harganya relatif terjangkau, antara 5rb hingga 10rb. Hampir di semua toko atau warung kecil dan pasar menjual sandal tersebut. selain karena harga yang terjangkau keunggulan sandal ini adalah enak di pake dan ukuran bwat kaki gw yg cukup gede pun tersedia.
Dan sandal ini emang awet bgt (asal ga ada yg nyolong aja nich sandal……), dah 3 tahun gw pake nich merk sandal keadaanya masih baik2 aja walaupun warnannya udah pudar krn sering gw cuci.hehehehehe…. saking merakyatnya nich sandal kadang2 malah sering ketuker ama punya org, apalagi klo habis sholat di masjid. Org dateng dengan sendal buluk, ketika liat ada sandal swallow bgsn dkt dr punya dia berpindah kakilah (ya iyalah pindah kaki masa pindah tangan sich :P ) tuw sandal bgs ke kaki dia. Apes bgt tuw org yang punya sandal td. Udah murah, masih aja sering di incer oleh tetangga2 kita yang tidak budiman. Klo ga dikasih inisial pasti sandal itu bakal cepet ilang.
Tadi siang kebetulan gw chat ama temen gw yang ada di negri seberang untuk menuntut ilmu, entah ilmu apa yg di tuntunya. Saat gw kasih liat salah satu link produk bgs buatan indonesia dengan harga terjangkau dia malah memilih bajakannya. Setelah gw berdebat kesana kesini ama dia masalah barang bajakan akhrinya gw bilang ama temen gw “ada satu barang ciri khas indonesia yang ga akan bisa di bajak”, dengan penasaran dia nanya balik “apa barangnya?”. Dengan santai gw jawab “sandal jepit swallow”, dia malah ketawa ngakak. Dia sendiri memang kesulitan bwat nyari tuw sandal disana, dia juga ngakuin klo emang sandal swallow itu ciri khas indonesia bgt. Mungkin entar klo dia balik ke indonesia lagi pasti gw kasih dia sandal swallow bwat oleh2 dia, sapa tau di tempat dia kuliah sekarang jadi trend. Asal jangan di jadiin produk asli sana aja……
Yang masih di pikiran gw sampe nich artikel di post adalah siapa sich penemu sandal swallow????kenapa nich sandal bisa merakyatnya???apa karena murahnya???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar