Senin, 06 Desember 2010

cintaI ProDUk inDonesIa


CINTA PRODUK INDONESIA
Rasa cinta terhadap tanah air dapat kita wujudkan dengan mencintai produksi dalam negeri apapun itu.., mau itu Kaos, Kosmetik sampai barang-barang elektronik., rasanya buatan Indonesia masih LEBIH BAGUS.. jadi buat apa beli barang-barang luar.., bahkan menurut yang pernah saya baca.. banyak barang-barang Indonesia yang diekspor ke luar negeri lalu disana orang Indonesia sendiri yang membelinya terus dibawa lagi ke Indonesia., "katanya produk luar negeri.. padahal aslinya barang Indonesia juga" hal ini membuktikan bahwa produk buatan negara kita dari segi kualitas masih lebih bagus dibanding negara lain..

Rasa cinta terhadap produk dalam negeri ini juga bisa membantu negara kita dalam menghadapi ACFTA (Asean China China Free Trade Agreement) yang sudah diberlakukan sejak Januari 2010 yang mana menurut sebagian orang merupakan kado YANG PAHIT bagi negara kita.., mengapa dikatakan kado pahit sebab dengan adanya Kesepakatan Perdagangan Bebas ini bisa mengancam produk buatan dalam negeri, sebab bisa jadi produk kita kalah bersaing di pasaran dengan produk China yang terkenal dengan harganya yang murah, oleh karena itu dengan membeli produk buatan dalam negeri kita bisa menjadikan produk-produk ini sebagai tuan rumah di negeri kita sendiri.., lagi pula kalau dilihat dari segi kualitas sekali lagi KUALITAS buatan Indonesia masih lebih di atas.., Bagaimana ???

CINTA RUPIAH
Masih ingatkan potongan lagu ini : aku cinta Rupiah biar dollar dimana-mana.. aku suka Rupiah karena ku anak Indonesia.. "Jangan Mengaku-ngaku anda orang Indonesia kalau sampai saat ini anda belum menghargai Rupiah sebagai mata uang kita.., seperti yang pernah saya posting DISINI..,

Dari tindakan kecil seperti itu kita sudah bisa dibilang menghargai uang kita "RUPIAH".., nah kalau sudah bisa menghargai kita juga pasti akan sayang dan cinta sama Rupiah, cinta yang saya maksud disini bukan cinta uang "Mata Duitan" tapi lebih kepada bagaimana kita bisa lebih meninggikan rupiah dibanding mata uang lain walaupun kenyataannya nilai rupiah tidak begitu.., Oke !!!

CINTA BUDAYA INDONESIA
Semua sudah tahu kan betapa kayanya bangsa kita akan Kebudayaan, bayangkan saja di Indonesia ada sekitar 230 suku (ini kata om wiki) yang mana dari 230 suku itu memiliki kebudayaan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

Saya sedikit heran dengan anak-anak muda jaman sekarang yang lebih membanggakan-banggakan budaya orang lain dibanding dengan budaya bangsa kita sendiri, arus globalisasi yang mengalir begitu kencangnya menyebabkan mereka tidak mampu lagi untuk menyaring kebudayaan-kebudayaan dari luar yang terkadang bertentangan dengan budaya asli Indonesia, dan yang lebih anehnya lagi banyak yang bilang kalau kebudayaan kita itu kuno dan tidak sesuai lagi dengan pergaulan anak jaman sekarang. "cek cek cek"..,

Ada banyak cara yang sebenarnya dapat ditempuh untuk melestarikan kebudayaan bangsa kita misalnya saja, di kampus saya tercinta STKS Bandung setiap hari Jum'at mahasiswa dan seluruh penghuni kampus disarankan untuk menggunakan Batik, walaupun masih pada batasan "disarankan" tapi ini sudah menjadi salah satu cara yang baik untuk melestarikan batik kita, sehingga tidak terkesan kalau Batik itu hanya digunakan kalau ada kondangan, tetapi dapat digunakan kapan saja dan dimana saja.. Oke ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar